22 Januari, 2010

Laporan OJT Kamis, 21 Januari 2010

Hari kedua OJT, wah ini sudah mulai full work nih... tapi santai bro! saya tetap menghadapinya dengan penuh rasa tanggung jawab. di hari yang kedua ini saya ditugaskan untuk seperti biasa perbaikan jaringan komputer, sharing dan segala hal. tapi ada sedikit keganjalan pada saat mau sharing ke komputer. setiap kali mau sharing ke komputer lain itu selalu nge-lag. waduh stress rasanya... tapi setelah ada salah satu orang laki laki termuda disitu, sebut sajalah namanya Mas Amir. beliau ialah seorang teknisi dari jakarta yang merantau hingga ke kota panas ini (Surabaya). dia ikut memperbaiki komputer kita berdua (saya & canbud) tapi akhirnya dia bilang "saya serahkan semuanya ke kalian aja deh, kalian udah dapat ilmu tentang jaringan toh". begitu katanya, wah kita ribet lagi nih... heeaaach! pusing gue.... tapi akhirnya mas amir mengambil kebijakan untuk repair windows aja tapi jangan di install ulang ya mas! begitu katanya... ya kita laksanain aja... tapi masih tetap aja ada masalah pada waktu pengcopy-an data. ada beberapa data yang tidak dapat di copy, mas amir suruh skip aja! okelah gue lanjutin,, tapi ya begitu sistemnya tidak bisa bekerja dengan normal... dan yang lebih parah lagi komputer yang barusan di repair, tidak bisa di shut down... aduh sampai kapan masalah ini akan berakhir, tapi kita gak kehabisan akal terpaksa aja kita matikan secara paksa... aku tekan aja tombol power on-nya... beres deh!

yah, begitulah OJT saya pada hari ini! sekian, terima kasih!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar