22 Februari, 2010

Nettop Open PC Bebaskan Anda Dari Software Berlisensi

Anda ingin punya komputer baru tapi malas kalau harus membayarkan uang lebih untuk membayar lisensi dari software-software tersebut? Mungkin hal ini bisa disiasati dengan menggunakan software open source. Tentu selain lebih aman tak perlu membayar lisensi tentu uang Anda akan lebih hemat untuk membeli kebutuhan yang lainnya.

Menilik kebutuhan akan software-software open source seperti itu, OpenDesktop.org memperkenalkan produk terbarunya nettop Open-PC. Nettop ini memang dikhususkan untuk bisa berjalan dengan konsep open source, dimana Anda tak perlu lagi menggunakan driver dan dibebaskan dari softwrae-software berlisensi. Lalu bagaimana yah kira-kira spesifikasi hardware yang tersusun di dalam nettop Open-PC ini?

Berbekal processor dual core Intel Atom 330 berkecepatan 1.66GH, memori 3GB RAM, GMA 950 sebagai grafisnya serta sudah memiliki kapasitas hardisk mencapai 160GB. Open-PC dibalut oleh chasing Mini-ITX. Ukuran dari nettop ini sendiri yaitu 345 x 100 x 425 mm. Seperti yang bisa Anda bayangkan tentunya nettop ini sudah diinstalasi dengan sistem opersi Linux dengan environment KDE.

Nah, Anda tertarik untuk memiliki nettop yang serba open source ini? Maka siapkan saja dana sekitar 359 EUR atau sekitar 4,6 juta rupiah untuk bisa memilikinya. Kabarnya dana sekitar 10 EUR dari hasil penjualan setiap unit Open-PC akan disumbangkan pada proyek KDR.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar